Rabu, 26 Oktober 2011

Indonesia Butuh Tambahan Pemain Naturalisasi

Melihat kondisi skuad timnas Indonesia saat ini. Maka tidak bisa dimungkiri bahwa skuad timnas kita butuh tambahan pemain naturalisasi. Dua pemain naturalisasi yang sudah bergabung dikubu timnas tampaknya belum cukup mendongkrak prestasi timnas. Jadi butuh beberapa tambahan pemain naturalisasi lagi. Untuk merealisasikan hal  ini. Kubu PSSI tak perlu repot-repot sebab kabarnya sudah ada lima orang pemain asing resmi di naturalisasi menjadi WNI. Mereka adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo ( Nigeria )  Jhon vann Beukering, Stefano Lilipaly, dan Tonnie Cussel. Dari ketiga nama terakhir adalah pemain berdarah Indonesia tapi berkewarganegaraan Belanda.

Kesetiaan para pemain asing untk menjadi WNI patut kita beri apresiasi positif. Ternyata di tengah karut marut kondisi timnas Indonesia masih menyisakan daya tarik yang menggiurkan buat para pemain asing.  Naturalisasi menjadi salah satu solusi untuk mengangkat performa skuad tim merah putih yang lagi terpuruk ini. Sebut saja Victor Igbonefo, kehadirannya bisa jadi solusi akan kerapuhan di lini belakang dan kemudian Greg Nwokolo dapat mempertajam ujung tombak timnas.

Adapun kendalanya bagi para pemain naturalisasi nantinya adalah permasalahan adaptasi.  Namun bagi Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo, itu bukan masalah yang berarti. Sebab kedua pemain ini sampai sekarang berkarier di liga Indonesia. Pastinya mereka,  Greg Nwokolo ( persija ) dan Victor Igbonefo ( persipura ) tentunya paham benar dengan gaya permainan Indonesia. Tetapi buat pemain naturalisasi asal Belanda.  Jhon vann Beukering (SC Vise), Stefano Lilipaly ( FC Utrech ), dan Tonnie Cussel(FC Hilversum). Proses adaptasi menjadi suatu tantangan berat buat mereka. Meskipun begitu proses penambahan  naturalisasi harus tetap di lakukan. Mengingat di tiga laga yang tersisa. Tim merah putih wajib meraih hasil sempurna. Agar dapat membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar